Tren Buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

NasionalOLAHRAGA

Written by:

KejoraMuria. Com – Nampaknya masyarakat Indonesia meski benar-benar bersabar untuk melihat performa bagus anak asuh Mc Manemy di ajang kualifikasi piala dunia 2022 Zona Asia. Bagaimana tidak, dari dua pertandingan kedua-duanya meski menelan kekalahan.

Pada laga Kamis (7/9) yang diikuti rusuh di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, timnas Indonesia meski tunduk dihadapan timnas Malaysia. Skor 2-3 kemenangan timnas Malaysia menjadi pukulan bagi masyarakat Indonesia yang tentunya tahu bagaimana sejarah persaingan dua negara yang diwarnai adu gengsi.

Dua gol yang diciptakan pentolan timnas Indonesia, Beto di menit 12′ dan 39′ dibuat tak berdaya ketika dibalas 3 gol oleh pemain timnas Malaysia, M. Sumareh dan Muhammad Syafik. Meskipun masih dalam penyelidikan terkait kerusuhan tersebut, namun kekalahan timnas Indonesia bisa jadi disebut-sebut menjadi salah satu pemicu rusuh suporter pada pertandingan tersebut.

Bahkan akibat kerusuhan tersebut, membuat Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) melakukan pertemuan pada Jum’at (8/9). Hasil pertemuan berakhir dengan pelaporan AFC pada Komisi Pertandingan FIFA. Tentu, Indonesia tinggal menunggu sanksi apa yang bakal diberikan oleh FIFA.

Baca juga  Kasus Narkoba, Pelantun "Aishiteru" Zul Terancam Hukuman Mati

Tren buruk terulang pada pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Thailand pada Selasa (10/9) di SUGBK, Jakarta. Timnas Indonesia harus merasakan kekalahan kedua usai ditekuk oleh timnas Thailand 0-3. Hasil ini menambah daftar buruk pertemuan timnas Indonesia saat bertemu timnas Thailand.

Tiga gol dicetak pemain timnas Thailand, S Sarachat dimenit ke 55′ dan 73′ dan gol T Bunmathan dimenit ke 65′. Bahkan disebutkan suporter timnas Indonesia yang lebih banyak hanya bisa menonton ratusan suporter timnas Thailand yang merayakan kemenangan mereka di kandang Garuda.

Hasil ini membuat timnas Thailand menempati peringkat pertama di grup G ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sementara timnas Indonesia menempati posisi terbawah dengan dua kali kekalahan.

Baca juga  Mentereng, Dari CB Hingga BMW 50 Pernah Ditawar 1 Miliar

Di grup G Indonesia bersama empat negara Asia lainnya yakni Thailand, Uni Emirat Arab, Malaysia, dan Vietnam. Pertandingan ketiga direncanakan antara Indonesia vs Malaysia akan digelar pada 15 November 2019 di Stadion Bukit Jalil Malaysia.

Ist Okezone Bola

Tentu buruknya dua hasil pertandingan timnas Indonesia menjadi bulan-bulanan sejumlah pendukung timnas yang menyebut PSSI dan pelatih Mc Menemy tak becus menangani performa timnas Indonesia. Laman twitter bahkan menjadi tempat warganet untuk menumpahkan kekecewaan pada performa timnas Indonesia.

“Piala dunia masih jauh, kita kejar piala akhirat aja. Lagian dunia hanya sementara,” tulis sebuah akun bernama @davidnurbianto usai timnas Indonesia ditakluklan timnas Thailand.

Tentu ini menjadi pelajaran berharga bagi PSSI untuk segera memperbaiki performa timnas Indonesia, karena tidak ada yang lebih mengerikan bagi timnas yang ditinggalkan para pendukungnya. Semoga menjadi lebih baik untuk kedepannya. (*/ap)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *