Tangkap Kesempatan Kerja Saat Job Fair

EKONOMI

Written by:

Kudus, Kejoramuria. Com – Pemerintah Kabupaten Kudus meluncurkan job fair, Rabu, (11/9) di Gedung Graha Mustika, Getas Pejaten, Jati. Disebutkan jika event job fair diharapkan dapat menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Kudus.

Tentu saja langkah mengadakan event job fair harus terus dilakukan oleh Pemkab mengingat fakta bahwa setiap tahunnya jumlah angkatan kerja selalu lebih banyak dibandingkan jumlah lowongan pekerjaan. Mau tidak mau para pencari kerja alias pencaker harus pandai-pandai berebut lowongan pekerjaan yang ada.

Dibuka oleh Plt Bupati Kabupaten Kudus, M Hartopo, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kudus, Bambang Tri Waluyo mengatakan jika ada 4457 lowongan pekerjaan dari 40 perusahaan lokal yang bisa diperebutkan para pencari kerja. 

Tidak sekedar menaruh surat lamaran, namun kegiatan Job Fair ini akan melaksanakan rekrutmen secara langsung yaitu berupa wawancara untuk menjaring tenaga kerja yang dibutuhkan.

Istimewa

Sementara Plt Bupati Kabupaten Kudus M Hartopo menjelaskan, kurang dari 1% dari jumlah warga Kudus merupakan pengangguran, untuk itu, dengan adanya Job Fair dapat lebih menekan angka pengangguran dan membuka kesempatan kerja seluas-luasnya.

“Kami terus berupaya untuk membuka lapangan pekerja bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya. Salah satunya dengan mengadakan job fair pada hari ini.” ujarnya.

Dia juga memberikan semangat bagi para pencari kerja agar selalu mencoba setiap peluang yang ada, sehingga dapat memperoleh pekerjaan dan hasil yang diinginkan. Sementara dia menyebut jika Pemkab Kudus juga memiliki program mencetak 500 wirausaha baru setiap tahun untuk mengurangi jumlah pengangguran. (*/ap)

Bagikan :
Baca juga  Kemiskinan di Jateng Diangka 10,8 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *