Siapkan Bukti dan Keterangan Gugatan Pileg

PEMILU 2019

Written by:

Kudus, KejoraMuria. Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus, menyebut telah menyiapkan segala keperluan untuk sidangPerselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi RI.

Ketua Bawaslu Kudus, Moh Wahibul Minan mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan data dan sejumlah keterangan untuk dalil permohonan gugutan PHPU hasil Pemilu Legislatif yang dilayangkan oleh caleg DPRD Kabupaten Kudus.

Diketahui jika di Kabupaten Kudus terdapat tiga gugatan Pemilu Legislatif yang dilayangkan oleh tiga caleg, yakni Bambang Kasriyanto (PAN) dan Agus Setyobudi (Hanura) dari dapil 3 Kudus (Jekulo Dawe). 

Dalam petitum gugatan meminta MK mengabulakan permohonanya untuk membatalkan keputusan KPU nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019; menetapkan hasil perolehan suara yang benar untuk pemohon di beberapa wilayah.

Baca juga  Polres Kudus dan Kodim 0722 Gelar Apel Bersama Amankan Pemilu 2019

Sementara Bambang Wariono (Gerinda) dari dapil 4 (Bae, Mejobo, Undaan) meminta mengabulkan permohonannya untuk seluruhnya membatalkan keputusan KPU nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019; menetapkan hasil perolehan suara yang benar untuk Pemohon di beberapa wilayah.

“Kami di daerah hanya menyiapkan data dan keterangan terkait dalil permohonan pemohon gugatan hasil Pemilu Legislatif di MK,” kata dia via Antara.

Tidak hanya itu, jika dibutuhkan kehadiran Bawaslu Kudus di MK, pihaknya menyebut akan siap. Pihaknya telah menyiapkan alat bukti berupa fotokopi C1 plano, salinan formulir C1, serta alat bukti lain sesuai gugatan. (*/ap)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *