Puluhan Kendaraan Dinas Tak Produktif Segera Dilelang

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Written by:

Kejoramuria.com,- Puluhan kendaraan dinas operasional milik Pemerintah Kabupaten Kudus akan dilelang pada masyarakat umum. Kendaraaan ini dinilai sudah tidak produktif karena biaya perawatannya terlalu tinggi. Demikian dungkapkan Eko Djumartono, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus.

“ Total ada 49 unit. Perincianannya 4i unit sepeda motor dan delapan unit mobil dengan nilai total lelang targetnya Rp 101,42 juta ,” ungkap Eko Djumartono.

Dijelaskan, semua kendaraan yang dilelang secara terbuka tersebut memang sudah tidak produktif lagi karena sebagian besar dalam kondisi rusak, sehingga ketika harus dimanfaatkan kembali membutuhkan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, semuanya dilelang dengan dibagi menjadi lima paket lelang.

“ Paket pertama terdiri atas satu unit kendaraan roda empat jenis station wagon, paket kedua terdapat tujuh unit kendaraan roda empat berbagai jenis, mulai dari station wagon, microbus, hingga pikap ,” tukasnya.

Paket ketiga  terdiri dari 19 unit kendaraan roda dua dengan merek Honda MCB.

paket keempat terdiri atas 11 unit kendaraan roda dua mereka Yamaha Cypton, Force 1, Vega ZR, hingga RX King.

Sedangkan paket kelima terdiri 11 unit kendaraan merek Suzuki RC100 hingga A100X.

“ Nilai lelang paket pertama sebesar Rp 20,183 juta, paket kedua sebesar Rp 65,191 juta, paket ketiga sebesar Rp 9,12 juta, paket keempat sebesar Rp 4,09 juta dan paket kelima sebesar Rp 2,8 juta ,” paparnya.

Masyarakat yang ingin mengikuti lelang dipersilakan melihat bentuk fisik kendaraan yang hendak dilelang yang ditempatkan di depan bangunan yang sebelumnya dipakai Disdukcapil Kudus maupun BPBD Kudus.

Sementara masyarakat yang tertarik mengikuti lelang tersebut, dipersilakan mendaftarkan diri di websitenya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang dengan menyertakan foto KTP dan NPWP. 

“ Kita juga minta menyetorkan jumlah nominal harus sama dengan besaran uang jaminan yang disyaratkan penjual dalam pengumuman lelang dan disetor sekaligus. BUkan dicicil . dan paling lambat satu hari sebelum pelaksanaan lelang,” tegasnya. (fya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *