Pemkab Kudus Mulai Transisi ke New Normal

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Written by:

SUHU. Kepala Dinas dan seluruh pegawai harus mengikuti pengukuran suhu badan sebelum masuk ke kantor masing-masing. Foto: sofyan.

Kejoramuria.com,- Pemerintah Kabupaten Kudus mulai meminta kepada kepada seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) untuk persiapan menuju tatanan normal barupaska pandemic covid-19. Perintah ini berupa surat edaran Bupati tentang system kerja pegawai ASN dalam tatanan Normal Dunia baru di lingkungan Pemkab Kudus.

Pantauan Koran ini, beberapa OPD sudah mulai menerapkan tatanan normal baru yakni dengan menggunakan protocol kesehatan. Seperti pada Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kudus. Sebelum masuk ke dalam kantor harus mengikuti pengukuran suhu dengan thermogun sambil mengenakan masker. Selain itu juga menyiapkan tempat cuci tangan berserta sabun antiseptic. Kemudian setelah melalui pintu utama disediakan hand sanitizer.

“ Kita mengikuti perintah Bapak Plt.Bupati Kudus melalui Surat edaran. Sekarang langsung kita laksanakan ,” kata Catur Sulistiyanto, kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kudus.

Baca juga  Café dan Usaha Kuliner Sudah Boleh Buka

Selainitu, sambungnya, jajaran pegawai tidak lagi melaksanakan work from home (WFH) dan masuk kantor semua. Sebab, sesuai dengan tupoksi dinas pertanian hampir 70 persen pegawai lebih aktif di lapangan untuk pelayanan langsung pada masyarakat dibandingkan di kantor.

“ Hanya 30 persen di kantor, jadi kita tidak mengambil opsi WFH, tapi semua WFO. Pendampingan langsung kemasyarakat ,” terangnya.

Pengukuran thermo gun ini untuk mengetahui suhu badan dari semua pegawai. Bagi yang pengukuran suhu tubuhnya tinggi maka diminta untuk bekerja dari rumah. Hal ini sebagai upaya pencegahan secara dini untuk kebaikan bersama. (fya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *