Narsis Pasang Foto Besar Ucapan Belasungkawa, Biar Kenapa Sih?

ArtikelOPINI

Written by:

KejoraMuria. Com – Warganet baru saja dikagetkan dengan seorang aktor suami artis Bunga Citra Lestari yakni Ashraf Sinclair yang meninggal dunia (18/2/20) akibat serangat jantung. Sontak berpulangnya sang aktor menjadi pukulan tersendiri bagi keluarga dan mengundang belasungkawa dari kerabat dan rekan kerja.

Namun ucapan bela sungkawa juga datang dari kalangan politisi, salah satunya dari Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. Tapi, tapi tunggu dulu, sebuah gambar ucapan belasungkawa dari Hasto justru mengundang kritik dari warganet, karena dianggap tidak pantas. Kenapa?

Ucapan belasungkawa yang diupload melalui twitter resmi Hasto memperlihatkan gambar foto Alm. Ashraf Sinclair yang bersanding dengan foto dirinya. Lebih-lebih, foto Hasto lebih besar ketimbang yang berpulang.

Baca juga  Deg-Degan Menunggu Tanggul Sungai Piji Jebol

Hal ini jelas dinilai tidak etis karena dinilai Hasto terlalu narsis dalam mempromosikan diri sendiri. ‘Kalau cuma nama sih biasa, pada umumnya begitu, lha ini foto segede itu’.

Dalam twitter resminya Hasto mengunggah foto dengan caption,”Kami di PDI Perjuangan meyakini, politik menjadi menarik dan mempersatukan jika ditempuh lewat jalan budaya. Hari ini kita kehilangan pelaku jalan budaya. Saya mengucapkan turut berduka yang mendalam”.

Dok, twitter Hasto Kristiyanto

Rasa-rasanya dari segi etis sangat tidak pantas, meskipun dari segi promosi bisa saja dilakukan. Tapi sekali lagi, promosi dengan narsistik tidak seharusnya dilakukan, lebih-lebih Hasto tidak sedang dalam kompetisi Pemilu. ‘Ya elah, yang ikut pemilu gak sampai numpang popularitas dalam belasungkawa’.

Baca juga  Pribadi Seorang Legislator Kudus Saat Mendaki Gunung

Seharusnya para politisi lebih mengedepankan etik dan kinerja dalam menggaet popularitas dan hati masyarakat. Masyarakat sekarang sudah sangat peka terhadap cara-cara yang dinilai baik atau tidak. Well, semoga berkurang pola-pola narsistik dalam ucapan belasungkawa. (*/ap)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *