Mandiri Jelaskan Insiden Saldo Nasabah Nol Rupiah

EKONOMINasional

Written by:

KejoraMuria. Com – Bank Mandiri menjawab keluhan nasabah yang tengah tranding di social media terkait hilangnya saldo beberapa nasabah. Bank Mandiri melalui keterangan tertulis akan melakukan normalisasi saldo nasabah pasca maintence.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, menyebut saat ini Bank Mandiri melakukan pemeliharaan/ maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah. Dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7).

Baca juga  Buruh Rokok Mogok Kerja Minta Kenaikan Upah

Sebelumnya nasabah Bank Mandiri mengeluh terkait saldo rekening yang berubah menjadi nol rupiah, Sabtu (20/7). Tak sedikit nasabah melalui twitter mengetwit jika tiba-tiba saldo Bank Mandiri mereka berubah menjadi nol.

Mereka sempat terkejut saat hendak melakukan transaksi mendapati saldo tidak cukup. Setelah dilakukan pengecekan, saldo mereka menjadi nol. Adapula saldo yang berkurang tanpa history.

Terkait hal itu Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.
“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan. (*/ap)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *