KUDUS MASIH TANGGAP DARURAT COVID-19

PERISTIWAUncategorized

Written by:

KEJORAMURIA.COM,-Meski suasana siang dan arus lalul intas sudah kembali padat seperti awal tahun 2020, namun Kabupaten Kudus masih dalam kondisi tanggap darurat corona virus disease Covid-19. Hal ini berdasarkan surat keputusan Bupati Kudus nomer 360/93/2020 tentang penetapan perpanjangan status tanggap darurat bencana Covid-19 di kabupaten Kudus.

Berdasar surat tertanggal 29 Mei 2020 yang ditandatangani oleh plt Bupati Kudus, HM Hartopo, ini berisi tentang perpanjangan status darurat bencana Covid-19 di Kudus. Yakni mulai tanggal 30 Mei 2020 sampai dengan ditetapkannya keputusan presiden tentang penetapan berakhirnya status bencana nasional non alam corona virus disease 2019 (covid-19) sebagai bencana nasional.

Keputusan ini salah satu dasarnya yaitu kajian cepat perpanjangan masa tanggap darurat bencana Covid-19 di Kabupaten Kudus dari kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kudus tertanggal 28 Mei 2020.

Baca juga  Tiga Warga Kudus Divonis Usai Buang Sampah Sembarangan

“ Dengan ditetapkannya perpanjangan status tanggap darurat sebagaimana dimaksud diktum kesatu, maka seluruh perangkat daerah, instansi, gugus tugas, dan seluruh pemangku kepentingan segera melakukan langkah-langkah penanganan dan pencegahan serta penanggulangan penyebaran Covid-19 di kabupaten Kudus ,” kata Hartopo.

Dilanjutkan, segala biaya yang timbul sebagai akibat ditetapkannya keputusan tersebut dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Kudus dan sumber dana lain yang sah dan tidak mengikat. Keputusan ini berlaku mulai pada tanggal ditetapkan.  (fya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *