KPU Kudus Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon DPRD Terpilih

PEMILU 2019

Written by:

Kudus, KejoraMuria. Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kudus pada Pemilu tahun 2019, Sabtu (10/8) pagi di Hotel Gryptha Kudus.

Komisioner KPU Devisi Hukum dan Pengawasan Cahyo Maryadi menjelaskan jika penetapan hari ini dilakukan sesuai dengan PKPU nomor 5 tahun 2019 pasal 12 Tentang penetapan pasangan calon terpilih, penetapan perolehan kursi, dan penetapan calon terpilih dalam Pemilu 2019.

“Sesuai arahan dari pusat, maksimal penetapan lima hari setelah putusan MK diterima KPU,” tandasnya.

Sebelumnya, kata dia KPU Kabupaten Kudus telah menerima putusan MK terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg DPRD Kabupaten Kudus pada Rabu, (8/8) dimana MK menolak seluruh gugutan yang diajukan oleh tiga Caleg DPRD Kudus beberapa waktu lalu.

Baca juga  Bawaslu Kudus Lantik 3.049 Pengawas TPS

Sementara itu, Plt Bupati Kudus M. Hartopo yang hadir berharap agar semua pihak dapat menerima keputusan penetapan tersebut. Dia juga mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Kudus yang dinilai berjalan lancar sesuai mekanisme yang ada.

“Saya ucapkan selamat, semoga para anggota DPRD yang terpilih dapat bekerja dengan tanggung jawab dan profesional,” tandasnya.

Selain itu dia berharap agar DPRD Kabupaten Kudus yang baru dapat menjalankan amanah masyarakat dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat ketimbang kepentingan partai. (*/ap)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *