Kejari Periksa 8 Saksi Kasus Pegawai PDAM

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Written by:

Foto: Rustriningsih

Kejoramuria.com,- Pemeriksaan delapan saksi dalam kasus PDAM Kabupaten Kudus dipastikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kudus. Materi pemeriksaan terkait dengan dugaan kasus suap pengisian jabatan yang dilakukan oleh Kasie Kepegawain berinisial T.

“ Kita belum bisa berbicara banyak, karena masih proses. Kita memberikan beberapa acuan. Misalnya apakah pihak pihak yang bersangkutan melanggar pasal 5 UU Tipikor tentang suap ataupun pasal 11 tentang pemberian hadiah pada pejabat. Atau bisa juga dari pasal 12 terkait unsur paksaan pemberian hadiah ,” kata Rustriningsih.

Sementara itu, Direktur PDAM Kudus , Ayatullah Humaini, sebagai salahsatu dari delapan saksi selesai diperiksa usai dluhur. Dia menjalani pemeriksaan mulai pukul 09.00 wib sampai 12.00 wib dengan didampingi penasehat hukumnya.

Baca juga  Kudus Terima Penghargaan Adipura 2018

“ Ada 25 pertanyaan yang diajukan selama tiga jam itu. Hal –hal bersifat normatif seperti peran di PDAM dan hal hal teknis sebagai direktur. Tidak ada tekanan saat pemeriksaan tadi ,” ucap Humaini pada wartawan.

Begitu juga terkait dengan pertanyaan substantif diberikan jawaban dengan sebenarnya.  Misalnya , apakah pihaknya mengetahui kasus yang menimpa anak buahnya saat itu.

“ Saya jawab, saya tahunya dari awak media. Karena saya tidak mengetahui dan saya tidak memberikan perintah ,” tukasnya.

Meski hari ini sudah selesai menjalani pemeriksaan, namun pihaknya siap dipanggil kembali apabila pihak kejaksaan masih membutuhkan keterangannya. (fya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *