Hartopo Minta Tim Gugus Tugas Lebih Aktif

INFORMASIKesehatan

Written by:

Ket: Plt Bupati Kudus saat memimpin raat koordinasi Upaya Penanganan Dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Kabupaten Kudus di ruang command center. Foto: sofyan

Kejoramuria.com,- Saat ini kabupaten Kudus tengah memasuki zona merah wabah covid-19 di Jawa tengah. Berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Kudus untuk menanggulangi pandemi yang tengah terjadi. Oleh karena itu, melalui rapat koordinasi upaya penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kab. Kudus, dilakukan pemaparan oleh satgas IDI bersama pimpinan RS Daerah dan swasta beserta kepala OPD terkait kepada PLT bupati Kudus HM Hartopo di Command Center Diskominfo kab Kudus, Senin (13/07).

HM Hartopo mengatakan bahwa kab Kudus saat ini telah berada pada zona merah, Dirinya berharap supaya tim gugus tugas dapat lebih aktif untuk menyesuaikan keadaan ini.

“Saya berharap agar peran serta semua anggota tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 dapat tanggap serta menyesuaikan keadaan yang terjadi saat ini, artinya kita harus lebih aktif dalam menanggulangi penyebaran covid-19 di kab Kudus,” terang Hartopo.

Baca juga  Antisipasi Teror Pembakaran, Polres Kudus Intensifkan Patroli Malam

Menurut Hartopo, yang dikhawatirkan oleh Pemkab Kudus adalah gagal dalam new normal jika kab. Kudus terus menyandang zona merah persebaran covid-19, Karena akan memberikan dampak yang luar biasa khususnya dari segi kesehatan dan ekonomi bagi masyarakat.

“Jika kudus gagal new normal, kita akan stay at home lagi. tentunya keadaan ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat. Kita sebagai pengendali kebijakan harus balance, dari segi kesehatan dan ekonomi harus dapat bebarengan berjalan,” jelasnya.

Hartopo pun mengajak untuk dapat berfikir bersama mencari solusi terbaik untuk memberikan penanganan kepada masyarakat mengingat kesadaran penerapan protokol kesehatan sangat minim dilakukan.

“Kita coba berfikir bersama bagaimana yang terbaik dari penangan langsung ke masyarakat mengingat saat ini masyarakat belum ada kesadaran sama sekali tentang penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca juga  Pengidap Depresi Cenderung Lebih Realistis

Sementara itu, perwakilan satgas IDI dr. Luluk dalam paparanya menjelaskan bahwa saat ini kab. Kudus sedang menyandang status zona merah. Oleh karena itu, satgas IDI turut hadir memberikan masukan dan merumuskan kegiatan yg harus dilakukan oleh tim gugus tugas.

“Di masyarkat, semua punya peran dari mulai Kabupaten sampe tingkat RT/RW untuk bersinergi memerangi penyebaran pandemi covid-19, salah satunya upaya menjalankan “Jogo Tonggo” yang telah digagas oleh Gubernur Jateng. oleh karena itu, kerjasama antara Pemkab dengan masyarakat harus seiring sejalan untuk sama-sama mendukung berjalanya program tersebut demi pencegahan pandemi ini,” jelasnya. (fya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *