Habiskan Libur Akhir Pekan Di Rahtawu

RAGAM

Written by:

Kudus, KejoraMuria. Com – Akhir pekan, wisata di Desa Rahtawu patut untuk dicoba. Pasalnya berbagai wisata menarik ditawarkan kepada para pengunjung.

Rahtawu sendiri menjadi salah satu destinasi wisata dataran tinggi di Kabupaten Kudus, letaknya di kaki pegunungan Muria. Pemandangan alam nan asri menjadi favorit pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota.

Berikut rangkuman wisata menarik yang dapat dijumpai jika berkunjung ke Rahtawu Kudus dapat menjadi pilihan berlibur di akhir pekan bersama keluarga.

Jika pengunjung ingin menikmati alam, dapat berkunjung ke wisata air, pengunjung dapat bermain air di sungai Rahtawu yang bersih dan begitu jernih. Banyak tempat-tempat sepanjang jalan yang menawarkan wisata air. Namun perlu hati-hati karena sungai juga penuh dengan batu-batu besar.

Baca juga  Tweet Manis Bercampur Haru Di Hari Ayah Nasional

Untuk penggemar wisata ekstrim ada wisata bagi para pecinta pendakian di wisata mendaki puncak Puncak 29 atau Saptorenggo. Puncak 29 merupakan puncak paling populer diantara puncak-puncak lain di Pegunungan Muria. Tak perlu khawatir, di Puncak 29 ini terdapat pedagang hingga warung di puncaknya.

Masih wisata mendaki, yakni Puncak Natas Angin. Memiliki ketinggian 1.700 Mdpl menjadikan Puncak Natas Angin tertinggi diantara puncak-puncak lainnya. Namun pendaki harus membawa persediaan yang cukup, pasalnya paling tidak dibutuhkan waktu lima jam pendakian.

Di akhir pekan, kunjungan wisata ramai diserbu warga Kudus dan sekitarnya. Harus berhati-hati sepanjang jalan Rahtawu. Selain rawan longsor, sepanjang jalan juga cukup sempit jika dilalui kendaraan roda empat.

Baca juga  Saat Gubernur Ganjar Ajak Anak Panti Asuhan Lomba Makan Krupuk

Namun tak perlu khawatir, perjalanan yang berliku akan terbayar dengan pemandangan asri dan deretan Pegunungan Muria di depan mata. (ap)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *