Gelar Aksi Doa, Pegiat Seni Pati Memohon Agar Covid 19 di Musnahkan

SENI & BUDAYA

Written by:

Kejoramuria.com-Ratusan pekerja yang terjaring Perhimpunan Pegiat Kesenian Kabupaten Pati  beramai ramai gelar aksi doa bersama di Alun Alun Pati, Kamis 9/7. Mereka duduk berjejer meminta kepada tuhan agar virus corona (covid-19) segera dihilangkan dari muka bumi.

Tidak hanya sekedar itu saja,mereka juga meminta Team Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Virus Covid 19 di daerah Kabupaten Pati  memberikan izin untuk tetap pentas. Karena sudah beberapa bulan tidak mendapatkan penghasilan.

Ajisaka Koordinator Aksi  mengungkapkan permintaan mereka bukanlah sulit. Hanya mengizinkan pentas di era new normal ini. ‘’Memang tidak mungkin kalau kegiatan kita lakukan ditengah pandemi seperti ini, tetapi kami hanya meminta kelonggaran untuk pementasan,’’ujarnya.

Baca juga  Museum Ranggawarsita Pamerkan Koleksi Lima Hari di Kudus

Adanya pelonggaran tersebut, ia juga akan mempertanggungjawabkan  dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pementasan. ‘’Sama seperti halnya Pasar, Swalayan, Pabrik yang tetap beroperasi. Kami  juga ingin bisa berkegiatan dengan tetap bekerja mencari penghasilan sama seperti yang lain,’’ungkapnya.

Menurut Aji, izin terkait pementasan sebelumnya sudah ada pertimbangan melihat daerah Kabupaten Pati Minim resiko terhadap virus covid 19. Ada banyak  warga di desa yang didalamnya tidak ada PDP atau positif covid 19.

‘’Kami tidak ingin menjadi beban bagi Negara dengan cara memposisikan tangan kami berada di bawah, menggantungkab bantuan dari pemerintah. Karena kenyataannya kami masih punya tenaga untuk tetap berkreatifitas dalam berkegiatan,’’pungkasnya. (cs)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *