Daging Hewan Kurban Diperiksa

GUSJIGANGINFORMASIPERISTIWA

Written by:

Ket: Petugas Bidang Peternakan Dinas pertanian dan Pangan Kudus sedang memeriksa daging kurban di komplek gedung JHK Kudus. Foto: sofyan

Kejoramuria.com,- Agar masyarakat mengkonsumsi daging sesuai dengan aturan agama dan halal, Pemkab Kudus melalui Dinas Pertanian dan Pangan memeriksa daging-daging hewan kurban di beberapa masjid dan komplek JHK.

Sidi Pramono, Kasie Produksi dan Keswan Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Pangan Kudus mengungkapkan bahwa pihaknya membagi empat tim untuk melakukan pemeriksaan. Yakni dua tim di RPH Kudus, Gedung JHK dan Masjid Srengatan Kecamatan Kota.

“ di RPH Kudus jumat pagi ada dua sapi dan dua kambing berasal dari ormas di kelurahan Purwosari Kecamatan Kota. Kalau besok (sabtu) jumlahnya lebih banyak ,” kata Sidi Pramono.

Ditambahkan, berdasarkan jadwalnya, untuk Hari Sabtu (01/08), selain di RPH Ngembal tim juga menyebar ke banyak tempat. Sesuai surat pengajuan permohonan pemeriksaan hewan kurban dengan lokasi empat kecamatan yakni Jati, Kota, Mejobo dan Kaliwungu. Perinciannya masjid jami’ dan musola di desa Megawon. Komplek TK Muslimat NU Nawa Kartika, Masjid Kramat Kaliputu, Masjid desa Jetak Kembang, Masjid Desa Damaran dan masjid desa Kesambi. Selain itu juga masjid di perumahan Kudus permai serta Masjid di desa Gribig.

Baca juga  Google Maps Buat Mobil Kurtono Masuk Jurang

“ Hari ini di JHK jumlahnya ada 6 ekor kerbau dan 13 ekor kambing. Alhamdulillah pemeriksaan aman dan daging layak dibagikan untuk konsumsi ,” terang Sidi Pramono, Kasi Produksi dan Keswan, usai pemeriksaan di halaman gedung JHK.

Kegiatan pelayanan pada hari Ahad tanggal 2 Agustus, tim memeriksa hewan kurban di Masjid Menara Kudus dan komplek SMA NU AL Ma’ruf. (fya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *