BUMDes Diharapkan Majukan Desa

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Written by:

Ket. INOVASI. Plt Bupati Kudus, HM Hartopo, meresmikan pendirian BUMDes milik Desa Getas Pejaten untuk mendukung perekonomian masyarakat setempat. Foto: sofyan

Kejoramuria.com,- Masa pandemic covid19 ini diharapkan muncul ide ekonomi kreatif sehingga membawa kebaikan untuk masyarakat desa. Dampaknya bakal menggenjot perekonomian serta kesejahteraan warga. Harapan ini diungkapkan Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo saat meluncurkan Badan Usaha Milik Desa Bangun Insan Gemilang (BUMDes BIG) Desa Getas Pejaten di Graha Mustika, Rabu (17/6) malam.

Hartopo memberikan apresiasi dengan inisiatif pendirian usaha untuk memajukan desa. Pihaknya berharap, pusat bisnis lainnya di Desa Getas Pejaten dapat dikembangkan. Apalagi, terdapat gedung Graha Mustika yang sangat representatif baik dijadikan kantor pengurus sekaligus berkegiatan. Pihaknya melalui Dinas PMD juga siap membantu BUMDes BIG. Paling penting, koordinasi dengan Pemkab Kudus tidak putus.

“Inisiatifnya bagus sekali. Adanya BUMDes BIG ini masyarakat jadi lebih mudah mengembangkan bisnisnya. Terutama juga memajukan desa sendiri. Kami siap membantu mengembangkan BUMDes BIG,” kata Hartopo dalam sambutannya.

Mantan anggota DPRD Kudus ini mengingatkan kembali agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Kebiasaan yang baik tersebut dapat membantu mencegah tertular Covid-19. Seperti yang diketahui, kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus terus menanjak. Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, maupun menjaga jarak harus dilakukan rutin. Terutama, menghadapi tatanan baru “New Normal” yang segera diterapkan.

“Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Semua protokol tersebut harus dilakukan dan dijadikan kebiasaan. Semoga ikhtiar kita semua dapat mempercepat berakhirnya pandemic ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Getas Pejaten Kusnadi menyampaikan tujuan dibentuknya BUMDes untuk kesejahteraan masyarakat desa. Pihaknya berharap, langkah tersebut berdampak positif bagi desa.

“BUMDes ini kami bentuk untuk memajukan desa. Semoga perkembangannya baik dan manfaatnya dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (fya)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *