Bawaslu Kudus Lantik 3.049 Pengawas TPS

PEMILU 2019

Written by:

Kudus, KejoraMuria. Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus menggelar pelantikan serentak Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), di masing-masing Kecamatan, Senin (25/3).

Komisioner Bawaslu Kudus Devisi SDM dan Organisasi, Eni Setyaningsih menyebut jika hari ini sebanyak 3.049 pengawas TPS dilantik.”Total ada 3.049 pengawas TPS di seluruh Kabupaten Kudus yang dilantik hari ini,” tandasnya di Kudus.

Dia menyebut jika pelantikan pengawas TPS dilakukan serentak di seluruh Indonesia sesuai Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017. Selain itu nantinya pengawas TPS akan bekerja selama 30 hari terhitung sampai tanggal 24 April 2019.

Ist: Pelantikan pengawas TPS di Kecamatan Bae, Senin (25/3) pagi.

“Pengawas TPS diharapkan dapat mencegah adanya potensi kecurangan dalam pemilu 2019,” ucapnya.

Baca juga  KPU Kudus Sebut 'DPT Siluman' Tidak Ada

Sesuai Undang-Undang, pengawas TPS akan melakukan pengawasan terkait proses persiapan pemungutan suara, saat pemungutan suara hingga proses perhitungan suara di TPS serta mengikuti pergerakan surat suara hingga sampai di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Dia berharap adanya pengawas TPS yang pada pemilu 2014 lalu tidak ada dapat membuat penyelenggaraan pemilu 2019 bersih tanpa ada kecurangan khususnya di TPS. (*/ap)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *