Bagi-Bagi Uang, Caleg Dicaplok Barongsai Bawaslu Kudus

PEMILU 2019

Written by:

KejoraMuria. Com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus mendeklarasikan stop hoax dan mengkampanyekan tolak politik uang dalam pemilu 2019 di Kabupaten Kudus, Minggu (17/3).

Dalam acara yang bersamaan dengan Milenial Road Sefety Riding Polres Kudus, Bawaslu menggaet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kudus menggelar deklarasi tersebut.

Acara tersebut dimulai dengan deklarasi secara simbolis dengan menekan tombol sirine, pelepasan burung merpati, serta penandatanganan wall of fame yg dilakukan oleh Bupati Kudus, Kapolres kudus, Dandim 0722 Kudus, serta unsur Forkompinda lain.

Acara tersebut juga diisi dengan teatrikal Barongsai yang dibaratkan Bawaslu Kudus mencaplok caleg yang tengah membagi-bagikan kertas putih diibaratkan uang ke masyarakat agar dipilih pada pileg 2019.

Baca juga  Kendala Sidalih, KPU Kudus Belum Tetapkan Rekapitulasi Daftar Pemilih HP-2

Komisioner Bawaslu Baharudin menjelaskan acara tersebut digelar guna mengajak masyarakat agar bersama-sama menolak politik uang di sekitar mereka jelang pemilu 2019.

“Bawaslu menggencarkan tolak politik uang, berita hoax, isu sara, dan ujaran kebencian jelang pemilu 2019,” tandasnya. (*/ap)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *